Apa itu Speaker Aktif?

Date June 13, 2019 02:58


Speaker merupakan salah satu kebutuhan audio yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Speaker diperlukan untuk mengeraskan suara atau audio tertentu agar dapat didengar oleh semua orang. Namun, kebanyakan hanya tahu tentang speaker secara umum saja. Padahal, speaker sendiri memiliki dua macam tipe, yakni speaker aktif dan juga speaker pasif. Apa itu speaker aktif? Jadi, jenis speaker tersebut merupakan jenis speaker yang memiliki sebuah amplifier atau yang lebih dikenal sebagai penguat suara yang berada di dalam speaker itu sendiri. Jenis speaker seperti ini memerlukan sebuah kabel tambahan yang bertujuan untuk menyalakan amplifier yang ada di dalam speaker tersebut. Speaker seperti ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi kalangan gamers yang biasa menggunakan speaker ketika sedang bermain games.

Terdapat banyak sekali jenis dan merk speaker seperti ini yang dijual di Indonesia. Tentu saja merek-merek tersebut telah memiliki branding yang baik sehingga mampu bersaing di pasar elektronik Indonesia. Speaker jenis ini banyak dipilih karena harganya yang murah dan bentuknya yang kecil sehingga dapat dibawa kemana-mana serta tidak memerlukan tempat yang luas. Selain itu, speaker seperti ini juga memiliki desain yang sangat elegan dan terkesan modern sehingga banyak orang yang tertarik untuk memilikinya. Treble dan bass yang ada pada jenis speaker ini pun tidak kalah dengan speaker pasif dan dapat bersaing jika melihat dari segi kualitasnya. Tidak hanya itu saja, kualitas suara atau audio yang dihasilkan juga sangat jernih dan jelas.

Jika Anda sedang mencari speaker jenis ini, maka Anda dapat membeli speaker aktif dari Yamaha Indonesia. Speaker dari Yamaha ini telah dikenal secara luas dan produk-produknya sudah dipasarkan di seluruh dunia. Kualitas dari produk yang dihasilkan pun tidak perlu ditanyakan lagi. Anda tidak akan merasa rugi jika memiliki speaker dari Yamaha Musik ini. Selain itu, Yamaha Musik juga memiliki beberapa series speaker yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki speaker Yamaha favoritmu sekarang juga!

Posted June 13, 2019 02:58

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •