Arti Nama Aqila

Date January 18, 2019 00:19

Arti nama Aqilla bisa menjadi kado luar biasa dalam menyambut kelahiran sang buah hati yang cantik. Karena selain terdengar unik, panggilan berawalan a ini juga memiliki makna indah. Seindah apa maknanya bisa Anda ketahui saat menyimak artikel ini.

Bila Anda belum mendapatkan inspirasi tentang panggilan apa kira kira yang akan disematkan kepada si kecil yang cantik, nama berawalan “A” ini bisa dijadikan pilihan. Selain memiliki makna yang baik, ia juga mudah diucapkan dan diingat oleh orang Indonesia.

Selain itu, ia juga mudah dipadupadankan dengan sapaan lain dari berbagai bahasa. Mau dijadikan panggilan islami bisa, panggilan modern pun bisa.

Banyak nama bayi di Indonesia yang diambil dari bahasa Arab. Salah satunya adalah nama ini. Dalam bahasa Arab kata yang tertulis عاقلة berarti bijaksana dan bakat yang terberkati.

Kata ini biasanya digunakan untuk nama bayi perempuan islami. Untuk bayi laki-laki, digunakan variasi dari Aqila yaitu Aqil, yang berarti akal.

Nama ini sangat populer di kawasan negara Timur Tengah seperti Iran dan Mesir. Arti yang dikandung sama, hanya penulisannya saja yang berbeda.

Di Arab, ia merupakan versi perempuan dari kata “Aqil” yang artinya “akal”. Selain di negara Arab, kata Aqila juga ditemukan di negara Mesir. Namun ada perbedaan di penulisan dan arti.

Di bahasa Mesir, ia tertulis “Akila” yang berarti cerdas. Di bagian bumi lain, yaitu India Tamil, diartikan sebagai dunia. Namun penulisannya diubah menjadi Akilam.

Berbicara tentang penulisan, kata ini banyak diadaptasikan dengan bahasa asli negara itu. Otomatis arti nama Aqila juga berubah. Namun, biasanya perbedaan artinya sendiri tak terlalu jauh.

Di negara barat nama ini sering disebut dengan Akila, Akkilah, Akeelah atau Akyla. Hampir semua benua familiar dengan kata ini dari Arab, Mesir, India, Australia bahkan sampai Afrika.

Arti nama ini sangat populer dipakai. Negara pengguna terbanyak nama ini ada di India, tepatnya di bagian selatan India. Di tempat tersebut Aqila lebih populer diletakan di urutan depan panggilan.

Ada banyak yang bisa dikombinasikan dengan nama ini, di mana bisa dijadikan sebagai nama depan. Nama depan Aqila biasanya diikuti dengan yang memiliki makna sesuai dan cocok untuk disandingkan.

Misalnya saja dengan Khanza yang mempunyai arti wanita yang baik. Atau bisa juga dengan Azzahra, yang memiliki arti bunga atau keindahan.

Ketika ketiganya disandingkan, arti nama Aqila Khanza Azzahra bisa memiliki arti seorang wanita bijaksana, baik, dan memiliki hati serta paras yang cantik.

Atau, Anda berharap bahwa si kecil kelak akan tumbuh menjadi wanita yang tak hanya cerdas, tapi juga bermanfaat bagi sesamanya, arti nama Aqila Salsabila mungkin bisa membantu mendekatkan si kecil dengan harapan Anda tersebut.

Posted January 18, 2019 00:19

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •