Kue Balok Mahkota

Date October 30, 2018 17:29

Kue balok merupakan makanan tradisional khas Sunda (Bandung) yang tak pernah dilupakan oleh penggemarnya sepanjang waktu di dunia kuliner Indonesia. Terdengar seperti kue dengan bertekstur keras, namun aslinya kue ini sangat empuk dan legit. Kue balok ini berukuran tebal dengan toppingnya bisa coklat yang berasal dari meises dan parutan keju. Kue ini terasa paling nikmat jika disantap setengah matang. Kue yang berbentuk balok ini tidak tergerus oleh makanan-makanan modern yang berasal dari luar negeri. Bahkan belakangan semakin banyak bermunculan pedagang kue ini di kafe dan di kedai-kedai juga sebagai hidangan kue ulang tahun. Namun dari puluhan dan bahkan ratusan mungkin pedagang kue ini yang hanya beberapa saja cukup terkenal. Kue balok cocok dijadikan makanan setiap pagi sambil minum kopi. Apalagi sejak booming tahun 2017, kue balok menjadi incaran milenial lantaran adanya beragam varian rasa seperti greentea, redvelvet, coklat, blueberry, keju, dan lain sebagainya menjadi topping kue. Namun, ada satu lagi kue balok di Bandung yang punya kreasi anyar.Namanya yaitu kue balok mahkota.

Kue balok ini selain dikemas dalam dus dan kemasan yang menarik, kue balok mahkota ini punya cita rasa berbeda dari kue balok sebelumnya. Yang membuat berbeda dalam hal rasa yaitu adonan pada kue balok mahkota dicampur dengan adonan brownies, sehingga lebih terkenal dengan sebutan kue balok brownies mahkota. Untuk penjual kue balok mahkota yang sudah terkenal bisa menjual kue ini per hari mencapai 600 dus (setiap dus berisi 10 kue).Pada jaman modern ini segala sesuatu serba online, menemukan kue balok mudah ditemukan dengan adanya jasa pesan antar online. Memesan lewat online akan lebih praktis dan menghemat waktu ketimbang harus lelah-lelah mengantri.

Berdasarkan uraian singkat di atas mengenai kue balok mahkota, mungkin penjelasan kurang memuaskan. Apabila Anda ingin mengetahui lebih detail tentang kue balok mahkota, Anda dapat mencari informasi di Google dengan kata kunci MamaPapa.id ketik kue balok mahkota kemudian cari di kolom pencarian. Di sana, ada banyak ulasan lengkap tentang jenis kue lainnya juga.

Posted October 30, 2018 17:29

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •