MPASI Anak 8 Bulan Homemade

Date September 27, 2018 09:43

Saat anak sudah memasuki umur 8 bulan, mereka sudah bisa minimal duduk dan bisa mengenali rasa makanan. Tapi rata-rata di umur tersebut, anak belum mempunyai gigi, sehingga para orang tua akan memberikan MPASI anak umur 8 bulan dengan berbagai bubur olahan. Meski di zaman modern seperti ini banyak bubur bayi instan, Anda jangan malas dan malah lebih memilih bubur instan sebagai asupan makanan untuk si kecil. Lebih baik Anda memberikannya bubur home made yang jelas-jelas kandungan gizinya baik, terbuat dari bahan yang organik dan jelas bersih. Yang terpenting, asupan anak Anda menjadi sangat terjaga karena Anda membuatnya sendiri.

3 Variasi MPASI Anak 8 Bulan Homemade

Selain terjamin kebersihannya dan juga jelas kandungannya, memilih membuat MPASI anak umur 8 bulan yang buatan rumah, bisa sangat bervariasi dan lebih menghemat biaya. Meski sedikit repot, tapi demi anak, tidak apa-apa jika repot sedikit. Agar anak Anda tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja, berikut 3 variasi lain yang bisa Anda cova buat di rumah :

  1. Pisang Susu

Cara membuat variasi MPASI pisang susu ini sangat mudah, lhoh. Anda tidak memerlukan waktu yang banyak untuk membuat ini. Anda hanya perlu satu buah pisang dan 150 hingga 200 ml susu formula. Untuk memudahkannya makan, lumatkanlah pisang dan tambahkan susu sedikit demi sedikit. Cita rasanya sungguh sangat disukai anak.

  1. Beras Merah yang Dicampur Daging Ayam dan Sayur

MPASI yang ini sangat bagus dan menambah protein, karbohidrat dan juga mineral untuk si anak. Cara membuatnya juga mudah. Seperti membuat bubur daging dan sayur pada umumnya. Yang perlu diingat, sayurnya jangan terlalu matang.

  1. Bubur Jagung Manis

Rata-rata anak umur 10 bulan akan sangat menyukai rasa manis, untuk itu bubur jagung manis sangatlah tepat untuk bayi Anda.

Agar tips parenting Anda dalam membderikan MPASI anak umur 8 bulan bisa tahu secara lengkap, silakan untuk membuka Mamapapa.id, karena segala tips tentang anak ada di sana.

Posted September 27, 2018 09:43

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •