Tips Hiasan Kue Lamaran Sederhana

Date September 25, 2018 11:10

Ada beberapa sesi indah ketika memutuskan ingin menggelar pesta pernikahan. Dari sekian banyak sesi, lamaran menjadi acara yang tidak kalah spesial bagi sepasang calon pengantin. Beragam hal dilakukan agar acara berjalan lancar dan istimewa, termasuk menentukan desain hiasan kue lamaran untuk diberikan pada pasangan di hari H. Ternyata tidak sedikit pasangan atau keluarga yang merasa bingung menentukan bagaimana desain kue untuk lamaran. Apalagi bila memang berencana membuat acara lamaran besar. Tips memilih desain kue lamaran pertama adalah dengan memilih tema kue. Biasanya kue lamaran ditunjukan untuk membuktikan kesungguhan pasangan dan keluarga, sekaligus melengkapi hantaran pada acara lamaran yang menjadi acara formal keluarga besar.

Tips memilih hiasan kue lamaran selain menentukan tema, tentunya menentukan warna hiasan kue tersebut. Ada banyak jenis kue yang sering dipilih sebagai hantaran lamaran dan setiap daerah berbeda-beda. Mulai dari satu nampan kue-kue basah dan jajanan tradisional, hingga kue ulang tahun. Jadi, pilih dulu jenisnya mau seperti apa. Kue khusus untuk hantaran acara lamaran juga dikemas dengan sangat menarik, disamakan dengan bungkus hantaran lainnya. Anda bisa pilih desain bunga-bunga cantik untuk hiasan kue. Mengapa bunga? Karena bungan identik dengan rasa kasih sayang dan kesetiaan. Hiasan bunga juga bisa dilengkapi dengan karakter pasangan menggunakan pakaianmatching.

Selain itu menaruh juga peralatan pada desain misalnya sepasang cincin. Anda tentu saja bisa juga melengkapi dengan mencantumkan nama Anda dan pasangan pada kue lamaran, serta tanggal hari lamaran. Ukuran kue lamaran biasanya disesuaikan dengan keinginan atau skala besarnya acara. Bila acara lamaran dibuat besar dengan mengundang undangan dalam jumlah banyak dan dilengkapi rangkaian acara lebih panjang, Anda bisa memilih ukuran kue lebih besar agar memberi kesan lebih mewah. Tetapi umumnya acara lamaran dibuat sederhana dan hanya antar keluarga atau kerabat dekat. Hiasan kue lamaran tidak harus ramai, yang terpenting menggambarkan kesetiaan pada pasangan. Anda bisa mendapat banyak informasi menarik lainnya dengan mengunjungi MamaPapa.id yang memuat ragam tips dan ide.

Posted September 25, 2018 11:10

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •